PENANGKAL PETIR RUMAH

JASA PENANGKAL PETIR RUMAH

jasa penangkal petir rumah, jasa pemasangan anti petir rumah

Jasa penangkal petir rumah WA: 0817-4822-400 murah di antipetir.org  yang ahli menangkal petir dan miliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang pemasangan anti petir dan juga instalasi penangkal petir menggunakan alat anti petir untuk rumah dengan harga pasang penangkal petir bersaing dan melayani pemasangan berbagai model dan merk anti petir rumah berkualitas. 

Bagi siapa saja yang tinggal di daerah yang di saat musim hujan khususnya atau didaerah dataran yang cukup tinggi, perlunya pengaman yang kita sebut anti petir atau penangkal petir.  Bukan hal yang aneh lagi apa bila anda mendengar suar gemuruh dengan kilatan cahaya yang terjadi di atas awan yang kita sebut petir dalam bahasa orang jawa gemuruh yang ditimbulkan disebut  geluduk . 

Bila radius petir yang sering terjadi dekat dengan dengan area tempat dimana kita tinggal  akan menjadi sangat memiliki resiko sambaran petir. Dapat dijelaskan melalui hukum fisika  secara garis besar terjadinya petir disebabkan perbedaan potensial antara awan dan bumi atau dengan awan unsur lainnya. 

Proses terjadinya muatan listrik pada awan dikarenakan gerakan serta gesekan awan panas secara terus menerus dan teratur. Saat pergerakannya awan satu akan berinteraksi dengan awan lainnya sehingga muatan awan negatif terakumulasi yang berkumpul pada salah satu sisi awan dan energi bermuatan positif pada awan berkumpul pada sisi berlawanan. 

Bila adanya perbedaan potensial antara energi di awan dan bumi cukup besar, maka saat itulah energi akan berpindah dan ditandai dengan terjadi pembuangan muatan negatif (elektron) berupa jilatan petir ke bumi.  Karena sifat dari energi  petir mencari atau meneruskan muatan ke bumi, maka muatan akan mengejar tempat terdekat sebagai penghubung sebagai penghantar ke bumi.

Melakukan preventif terhadap resiko sambaran petir yang akan sangat merugikan apabila sampai menyambar rumah atau bangunan serta apapun yang berada di dekatnya sudah saatnya alat anti petir atau sistim penangkal petir rumah dipasang ( grounding system ).  Mengurangi tingkat resiko yang merugikan dari kekuatan alam ini ada baiknya fungsi penangkal petir rumah sebagai usaha memperkecil kerugian dengan cara sedia payung sebelum hujan agar kita aman resiko energi bertegangan tinggi dari petir  yang mengancam. 

Penangkal petir rumah tinggal yang memiliki lantai 2 dengan ketinggian diatas standar dari rumah biasa tentunya harus memiliki penangkal petir rumah tingkat dengan standar penangkal petir atap rumah menggunakan tiang tambahan agar lebih aman.

SISTEM PENANGKAL PETIR RUMAH

pasang penangkal petir murah, harga pasang penangkal petir murah

Penangkal petir rumah adalah anti petir sederhana dengan spesifikasi yang tentunya berbeda dengan yang digunakan pada penangkal petir di gedung bertingkat atau pencakar. Perbedaan adalah ada pada diameter dari tembaga yang digunakan semakin tinggi bangunan atau gedung otomatis diameter tembaga sebagai aliran listrik yang bersumber dari petir memerlukan ukuran yang lebih besar. Kekuatan sambaran petir pada gedung gedung pencakar memiliki voltase yang sangat luar biasa besar sehingga dibutuhkan sistem penangkal petir untuk gedung yang tepat.

Berikut diagram pemasangan anti petir rumah sederhana yang bisa di pasang sebagai instalasi penangkal petir di rumah  yang juga biasa digunakan meletakan alat anti petir di bangunan rumah tempat tinggal kita.  

Gambar penangkal petir buat rumah dibawah ini merupakan standar dari alat anti petir rumahan.

SISTEM PENANGKAL PETIR RUMAH


Secara umum bagian dan  rangkaian penangkal petir rumah dan pemasagan penangkal petir rumah penjelasan cara kerja penangkal petir rumah sebagai berikut :

Batang Penangkal Petir, sering disebut Splitzen. 
Pengkabelan (Konduktor) : Adalah merupakan penghantar aliran dari penangkal petir ke tanah (grounding). Kabel tembaga yang digunakan  biasanya jenis kabel BC memiliki ciri kabel tembaga terbuka. Sedangkan untuk keamanan  menggunakan kabel BCC atau NYY   ( kabel tembaga terbungkus ). 

Terminal, Pembumian/Pentanahan : Adalah bagian yang meneruskan hantaran ke tanah. Menggunakan sejenis pipa tembaga (cooper rod) diameter 1/2 inch panjang 3-4 m.  

Dari gambaran tersebut diatas , dapat dijelaskan fungsi pembumian adalah :

Menghantar muatan dari petir ke bumi. Bilamana ada arus lebih yang masuk dari jaringan listrik, dengan menggunakan alat bantu arester yang sudah di integarsikan ke sistim pembumian maka tegangan lebih dapat di hantarkan ke bumi, hal ini akan mengurangi kerusakan sitim dan peralatan elektronik didalam rumah.


Bilamana ada tegangan  lebih yang masuk kedalam sistim jaringan listrik didalam rumah, alat alat elektronik yang sudah diintegrasikan kedalam sistim pembumian sehingga tegangan lebih akan dialirkan sebagai ground ke tanah, hal ini  akan mengurangi kerusakan barang barang elektronik di dalam rumah. Kita dapat membuat sub – sub terminal didalam rumah tapi harus memperhatikan faktor keamanan dan estetika.

Sistim Pemasangan Instalasi Penangkal Petir dan Pembumian (Grounding) :

Splitzen : Adalah bagian yang ditempatkan ditempat tertinggi di atas bangunan rumah . Dapat juga dilakukan dengan menambah ketinggian dengan menambah pemasangan pipa  tiang penangkal petir  agar mendapatkan radius penangkal petir rumah yang lebih dekat bila ada sambaran petir. Bahan yang digunakan biasanya terbuat dari bahan tembaga, saat ini jenis splitzen ini memiliki berbagai macam bentuk sebagai anti petir untuk rumah yang beredar di pasaran dengan jenis splitzen tunggal maupun bentuk trisula dan bentuk lainnya.  Splitzen dihubungkan ke terminal atau langsung ke pipa tembaga dengan kabel ukuran BC 50 mm pada umumnya tergantung spesifikasi peruntukannya.

Untuk keamanan barang barang elektronik didalam rumah, anda bisa memasangkan sub terminal dengan menggunakan plat tembaga dengan  ukuran kira kira 5 cm x 20 cm.  Kemudian sub terminal ini diintegrasikan ke Terminal dengan menggunakan kabel BCC/ NYY 15 mm.


JASA PEMBUATAN WEBSITE JAKARTA, JASA BUAT WEBSITE MURAH


Untuk mengamankan tegangan lebih dari jaringan listrik, anda bisa menambah arester di sistim instalasi listrik , dimana arester  kemudian di hubungkan ke terminal grounding dengan menngunakan kabel BC/NYY ukuran 15 mm.
Terminal adalah pusat yang menghubungkan beberapa kabel sebelum diteruskan ke pembumian / pentanahan. Bahan terminal dapat menggunakan plat tembaga dengan ukuran 10 x 30 cm.Terminal bisa dibuatkan diluar bangunan rumah dengan menempatkannya di sebuah bak kontrol. Kemudian terminal dihubungkan ke sistim pembumian dengan menggunakan kabel BC ukuran 50 mm.


penangkal petir, anti petir, sistem pembumian penangkal petir, grounding


Sebagaimana persyaratan dalam pentanahan dimana dianjurkan nilai tahanan sistim pembumian adalah dibawah 3 ohm untuk kemanan barang-barang elektronik . Pada dasarnya untuk sistim pembumian yang bagus adalah berhubungan dengan tanah dimana pipa dipasangkan, dimana tanah yang tinggi merupakan tempat yang paling baik untuk mendapatkan nilai tahanan grounding yang rendah. Dianjurkan tidak menanam pipa didaerah berpasir ataupun berbatu, karena biasanya nilai tahanan pembumian akan semakin tinggi.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menambahkan beberapa pipa tembaga yang saling terintegrasi. Atau cara lain bisa dilakukan dengan menanam pipa dalam hingga lebih dari 20 m. Bilamana kedalaman 20 meter dirasa kurang, maka bisa juga sistim grounding ditambahkan dengan memasangkan plat tembaga yang ditanamkan bersamaan dengan bentonite.   

HARGA PENANGKAL PETIR RUMAH


HARGA PENGANGKAL PETIR RUMAH


Harga penangkal petir untuk rumah murah memiliki pilihan mulai dari penangkal petir merk berkualitas yang banyak digunakan pada sistem penangkal petir rumah tinggal pada umumnya. Harga anti petir rumah yang banyak di pasaran yang merupakan produksi dari berbagai vendor dengan spesifikasi berbeda beda serta memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Berikut ada belasan merk  anti petir untuk rumah dan untuk gedung atau juga untuk anti petir gedung tower dari berbagai merk berkualitas dengan yang bisa anda pilih dan sesuaikan dengan biaya serta anggaran anda. Kami menjual penangkal petir dengan merk dibawah ini berikut model dan spesifikasi lebih detail : 


  • Anti Petir Kurn .................. Call
  • Anti Petir Viking ................ Call
  • Anti Petir Flash Vectron ...... Call
  • Anti Petir Blue Crn ............. Call 
  • Anti Petir LPI .................... Call 
  • Anti Petir Prevectron........... Call
  • Anti Petir Erico .................. Call
  • Anti Petir Helita ................. Call
  • Anti Petir Evo Franklin......... Call 
  • Anti Petir Nimbus .............. Call  
  • Anti Petir Thomas .............. Call
  • Anti Petir Luxor ................. Call   
  • Anti Petir AIP .................... Call
  • Anti Petir Gent .................. Call
  • Anti Petir Orion ................. Call


Untuk penangkal petir khusus untuk rumah walet yang biasanya lebih tinggi dari pada bangunan pada umumnya kami siap melalukukan pemasangan dan instalasi penangkal petir rumah walet di seluruh Indonesia.

Untuk penawaran harga penangkal petir rumah anda dapat menghubungi nomor telepon yang tertera di gambar atau dibagian atas dan kami siap melakukan pemasangan di tempat anda di Seluruh Indonesia.


Demikian penangkal petir rumah dengan merk anti petir berkualitas yang diperlukan khususnya untuk rumah atau bangunan serta gedung agar terhindar dari resiko fenomena alam yang kita sebut petir ini dapat diandalkan dalam menghalau energinya dan menetralisir dengan maksimal masuk kedalam bumi.




Salam

penangkal petir rumah, pemasangan penangkal petir rumah, jual penangkal petir rumah, harga penangkal petir rumah


ANTIPETIR.ORG


Artikel terkait : 

harga penangkal petir rumah | cara membuat penangkal petir sendiri di rumah |
instalasi penangkal petir konvensional | gambar penangkal petir | cara membuat penangkal petir rumahan | cara memasang penangkal petir pada tower | cara pemasangan penangkal petir radius  | jenis penangkal petir